Dua Alumni Matematika Raih Lulusan Terbaik FMIPA

DSCN8575Dekan FMIPA Universitas Jember memberikan penghargaan kepada 2 orang lulusan berprestasi di periode ini yaitu Andrias Budi Hardjo (131810101029) dari Program Studi Matematika untuk Program Sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,83 dan lama studi 3 tahun 3 bulan 28 hari. Dan lulusan berprestasi Program Magister diraih oleh Rafiantika Megahnia Prihandini, S.Si. (15182010101019) dari Program Studi Magister Matematika dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 dan lama studi 1 tahun 4 bulan 23 hari. Sebelumnya¬†diawal sambutan pada acara Pelepasan Alumni di Aula Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember Jumat (10 Maret 2017). “Yudisium periode IV Tahun Akademik 2016/2017 ini menjadi rekor semenjak FMIPA berdiri dengan 89 yudisi Program Sarjana dan 4 yudisi Program Pasca Sarjana juga banyak peningkatan di lama studi dan rata-rata IPK” ungkap Drs. Sujito, Ph.D.

FMIPA Universitas Jember memang dalam kurun beberapa waktu terakhir berusaha untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas calon sarjananya. Bersama 4 Program Studi di FMIPA bahu membahu membidani calon sarjana yang lulus tepat waktu di bawah 4 tahun studi dan meningkatkan IPK mahasiswa diatas 3,0 juga dengan lama pelaksanaan tugas akhir mahasiswa 6 bulan saja. Dan pada periode yudisium kali ini telah mendekati target yang diharapkan oleh pimpinan fakultas dan seluruh civitas akademika FMIPA Universitas Jember.

“Ke depan para alumni dari Universitas Jember tepatnya mulai bulan Juni 2017 akan mendapatkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) atau biasa disebut Diploma Supplement sebagai bekal untuk melamar pekerjaan di institusi karena saat ini beberapa perusahaan/institusi telah mencantumkanya di prasyarat lowongan pekerjaan” imbuh Sujito di Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XXI dan Sarjana (S1) LII Periode IV Tahun Akademik 2016/2017 yang diikuti oleh 93 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 35 orang Program Studi Matematika, 13 orang Program Studi Fisika, 15 orang Program Studi Kimia, 26 orang Program Studi Biologi, 3 orang Program Studi Magister Matematika dan 1 orang Program Studi Magister Biologi. Dekan juga berpesan agar Calon Wisudawan Wisudawati untuk mampu menjaga nama baik almamater dan tetap menjaga silahturahmi dengan almamater dan alumni yang lain melalui wadah alumni IKAMIPA.

DSCN8590 DSCN8576

FMIPA Universitas Jember juga telah memiliki 3 Program Studi Magister yaitu Matematika, Biologi dan yang terakhir baru dibuka yaitu Program Studi Magister Fisika. Pak Jito menyampaikan pada lulusan sarjana yang ingin melanjutkan bisa memanfaatkan asalkan memiliki niat untuk belajar, karena akan ada beasiswa atau bantuan yang lain jika seorang sarjana berkeinginan menempuh studi lanjut.

“Tetap jalin komunikasi dengan para alumni FMIPA untuk menjalin silahturahmi dan informasi terbaru mengenai lowongan pekerjaan melalui wadah web alumni FMIPA yang sudah tersedia” ujar Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA setelah acara serah terima alumni dari Dekan FMIPA Universitas Jember. Alumni FMIPA sendiri telah terbentuk sejak 14 Nopember 2014 dan memiliki wadah yaitu website dengan alamat ikamipa.unej.ac.id yang berisi database alumni FMIPA. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember hari Sabtu (11 Maret 2017). (Arsip Dokumentasi)

Bagikan ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *