Workshop Penyusunan Dokumen Mutu

jm4-600x400Jurusan Matematika dalam rangka meningkatkan kinerjanya di bidang pendidikan mengadakan workshop penyusunan dokumen mutu, dari tanggal 8 – 11 Nopember 2013, di Kalibaru Cottage Banyuwangi. Sistem penjaminan mutu bertujuan untuk memberi penjelasan mengenai prosedur penyusunan, implementasi dan evaluasi dokumen mutu yang berupa Manual Prosedur dan Instruksi Kerja di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Jember.

Sesuai dengan manual mutu akademik, Jurusan Matematika perlu menyediakan dokumen mutu yang berupa Manual Prosedur dan Instruksi Kerja yang menjamin bahwa seluruh kegiatan yang berlangsung di Jurusan Matematika telah sesuai dengan Standar Mutu yang ditetapkan. Secara umum yang dimaksud dengan mutu adalah kesesuaian standar, harapan stakeholder, atau pemenuhan janji yang telah diberikan.

jm_depan-600x400 jm2-600x400

Jurusan Matematika memahami mutu pendidikan sebagai pencapaian lulusan yang telah ditetapkan sesuai rencana strategis dan standar akademik serta spesifikasi program studi masing-masing. Aspek dalam pencapaian tujuan ini meliputi aspek masukan, proses, dan keluaran. Jurusan Matematika mengartikan mutu pendidikan juga mencakup aspek pelayanan administratif, sarana-prasarana, organisasi dan manajemen yang dapat memenuhi harapan sivitas akademika dan masyarakat.

Target pencapaian dari kegiatan ini tentunya menghasilkan manual mutu yang dapat dijadikan acuan baku pada proses kegiatan akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.