Fasilitas Magister

Fasilitas Pendidikan
1. Perpustakaan Pusat Universitas Jember
2. Pusat Pelatihan Bahasa Universitas Jember
3. Centre for development of Advance Science and Technology (CDAST)

Fasilitas Jurusan
1. Ruang Kelas
Jurusan Matematika memiliki 3 ruang kelas , 1 ruang kelas magister, 1 ruang kelas seminar dan 1 ruang kelas sidang. Semua ruang memiliki PC All in One yang terhubung ke wifi untuk mendukung proses perkuliahan berbasis online.

ruang_seminar1_800 ruang_magister1_kecil

2. Laboratorium
a. Laboratorium Pengajaran : Lab. Geometri Rancang Bangun, Lab. Matematika Terapan dan Komputasi, Lab. Statistika
32 unit komputer terkoneksi intranet dan internet dengan software matematika dan statistika.
b. Laboratorium Komputer untuk Riset
16 unit komputer, akses internet dan terkoneksi ke Cloud Computing Universitas Jember.
3. Ruang Multimedia
Jurusan Matematika memiliki ruang multimedia yang bisa digunakan untuk beberapa kegiatan diantaranya : ujian Seminar Proposal atau Seminar Hasil Tugas Akhir Tesis Mahasiswa, rapat jurusan, workshop atau seminar dan bisa juga digunakan sebagai ruang serba guna.
4. Ruang Baca Jurusan
Jurusan Matematika memiliki Ruang Baca yang berisi buku – buku penunjang kegiatan belajar mengajar dan bendel tesis mahasiswa Magister Jurusan Matematika. Dilengkapi sarana yang memadai ruangan ber-AC, tempat duduk yang nyaman dan untuk memudahkan mahasiswa di sediakan suatu sistem informasi katalog buku yang mengadopsi dari sistem senayan.

5. Intranet dan Internet

Untuk pengadaan fasilitas internet sepenuhnya dilaksanakan oleh UPT TI Universitas Jember. Saat ini kapasitas total bandwidth yang dilanggan oleh Universitas Jember sebesar 500 Mbps (melalui ISP PT. Telkom Tbk dan PT. Moratel). Bandwidth meliputi akses nasional IIX dan link internasional yang dihubungkan dengan kabel serat optic dari dua provider tersebut ke UPT TI Universitas Jember. Sedangkan untuk jalur intranet antara UPT TI dengan fakultas MIPAjuga sudah melalui jaringan serat optik. Pembagian bandwidth antar fakultas bersifat burstable, artinya kapasitas bandwidth bersifat fleksibel tergantung sesuai dengan kebutuhan fakultas masing masing. Dari fakultas ke Jurusan Matematika dihubungkan dengan kabel serat optic sedangkan jaringan internet terdistribusi ke user/pengguna melalui 2 jenis koneksi yaitu LAN dan WiFi. Hingga saat ini setiap Personal komputer di FMIPA khususnya jurusan matematika telah terhubung ke jaringan LAN. Sedangkan jumlah titik WiFi hotspot di jurusan matematika tersedia 10 titik.